Fakta Yuki Tsunoda, Pembalap Jepang Pertama di Formula 1 Sejak 2014

Di ajang bergengsi balap mobil Formula 1, Jepang terakhir kali menyumbang pembalap pada 2014 silam. Namun kini hadir sosok bernama Yuki Tsunoda.

Yuki Tsunoda merupakan pembalap muda yang lahir di Kota Kanagawa, Jepang pada 11 Mei 2000 silam. Meski baru berusia 21 tahun, dia terhitung salah satu pembalap berpotensi besar di Formula 1.

Baca Juga 5 Pembalap Terbaik Ferrari di Formula 1, Michael Schumacher Urutan Berapa?
Hal selanjutnya keluar kala dia mampu menembus ajang Formula 1 sejak musim 2021 lalu, menggantikan Daniil Kvyat di tim Scuderia AlphaTauri Honda balapan formula 1 .

Dia sebetulnya harus suka hanya bertengger di posisi ke-14 klasemen akhir Formula 1 2021. Pasalnya, dia tanpa kemenangan berasal dari 22 race yang berhasil dia ikuti.

Pada musim 2022 kemarin, dia masih membela Scuderia AlphaTauri dan masih tanpa kemenangan. Alhasil, dia berakhir di alur ke-17 klasemen Formula 1 2022.

Baca Juga 7 Pembalap yang Sukses di Lintasan Basah Formula 1, Ada yang Meninggal Kecelakaan

Meski belum memenangkan balapan serupa sekali di ajang Formula 1, nama Yuki Tsunoda di negara asalnya memadai populer FORMULA 1 .

Terbukti pada Oktober 2022 selanjutnya kala dia mampir pertama kali ke Jepang untuk Grand Prix sesudah tiga th. absen di sirkuit Asia Timur dikarenakan pandemi virus corona.

Tampil di negara sendiri mengakibatkan Tsunoda sempat mengaku akan berada didalam tekanan besar untuk beri tambahan yang terbaik.

Namun kala hingga di sirkuit dan lihat tiga gambar besar wajahnya di tribun, mengakibatkan Tsunoda sadar bahwa masyarakat Jepang menolong dirinya bersama luar biasa.

Menarik untuk kamu ketahui sebetulnya apa saja fakta berkenaan diri Yuki Tsunoda, agar dia dipercaya oleh AlphaTauri di Formula 1 2023. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ikut Karting di Usia 10 Tahun
Tsunoda sebetulnya lahir di Jepang sebagai bocah yang jatuh cinta pada dunia balap. Seperti pembalap ternama lainnya, dia pun memulainya di ajang karting kala baru berusia 10 tahun Babatpost.com .

Dia join bersama JAF Junior Karting Championship pada 2010 silam yang bersama sangat cepat, mengakibatkan orang mengenal namanya.

Baca Juga 5 Momen Kesuksesan Red Bull Racing di Formula 1 2022, Masih Favorit di 2023
Pada 2013, Yuki Tsunoda merasa menapaki level regional dan setahun kemudian balapan di kelas nasional.

2. Disponsori oleh Honda

Pada 2016, Tsunoda lulus berasal dari Suzuka Circuit Racing School punya Honda dan menjadi bagian berasal dari projek tahunan bernama Honda Formula Dream Team.

Di th. yang sama, dia memulai debutnya di persaingan F4 Japanese Championship bersama Tim Sutekina Racing untuk dua balapan di Suzuka.

Baca Juga 5 Pembalap Mau Tidak Mau Harus Bangkit di Formula 1 2023. Awas Kena Tendang
Karena Honda bekerja serupa bersama Red Bull di Formula One, Tsunoda terhitung join bersama tim junior Red Bull.

Akhirnya sebelum akan th. 2018 berganti, dia telah diperkenalkan oleh tim Red Bull sebagai pembalap mereka yang baru di ajang FIA Formula 3 Championship.

3. Perkembangan Karir yang Cepat

Karena terikat bersama Honda dan Red Bull sejak umur dini, mengakibatkan perkembangan karir Tsunoda sangatlah cepat.

Baca Juga 5 Pasangan Ayah-Anak Sepanjang Sejarah Formula 1, Siapa Paling Sukses?
Dari Formula 3, EuroFormula dan kemudian merasa membalap di Formula 2 pada musim 2020 bersama tim Carlin.

Pada musim debutnya di Formula 2, Yuki memadai mengesankan bersama tiga kemenangan, empat pole position dan tujuh kali naik podium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *